Awalnya Vaksinasi Masal di SMAN 1 Beber Biasa Saja, Tetapi Jadi Luar Biasa

Awalnya Vaksinasi Masal di SMAN 1 Beber Biasa Saja, Tetapi Jadi Luar Biasa

CIREBON - Vaksinasi masal yang akan digelar di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon semula biasa saja, tetapi mendadak menjadi luar biasa karena bakal ditinjau langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (31/8).

Agenda puncak Presiden Jokowi sebenarnya akan meresmikan proyek Bendungan Cibeureum di Kabupaten Kuningan, yang sudah sudah rampung Bulan Juni lalu.

Tetapi roundown acara yang bertebaran di group WA, orang nomor satu di Indonesia tersebut akan meninjau vaksinasi di beberapa tempat, salah satunya di SMAN 1 Beber, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

\"Acaranya mendadak, tidak ada pemberitahuan jauh-jauh hari,\" ujar salah satu pengajar di SMA tersebut.

Sebelum acara vaksinasi yang akan ditinjau langsung Jokowi, pihak sekolah berencana akan menggelar vaksinasi masal bagi siswanya sebelum pembelajaran tatap muka dimulai.

Tetapi, sebelum gelaran vaksinasi dimulai, pihak SMAN 1 Beber mendapat pemberitahuan kalau acara yang akan mereka gelar, bakal ditinjau langsung Presiden Jokowi.

\"Seperti gayung bersambut, acara vaksinasi yang akan kami gelar mendadak masuk agenda Pak Presiden,\" ujar Ibu guru yang menjadi seksi bagian konsumsi di acara tersebut.

Pemberitahuan yang mendadak soal kunjungan presiden ke sekolah yang berlokasi di Jl Cirebon-Kuningan tersebut, membuat semua guru dan staf bekerja ekstra untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

\"Senangnya ada, capenya juga ada, tetapi kami bangga sekolah didatangi presiden,\" ucap ibu guru yang mengajar Biografi di sekolah itu.

Vaksinasi yang akan digelar menyasar masyarakat yang berusia 12 sampai 17 tahun, secara otomatis peserta vaksin diperuntukkan bagi pelajar yang ada di wilayah Beber.

\"Siswa SMA Beber sebagian, lalu dari SMP Beber juga dari pondok pesantren yang ada di wilayah Beber,\" ujarnya lagi. (brd)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: